Beruang yang Malang

Tulisan ini dibuat oleh adik kedua saya, namanya Ratu Ayu Tie Teduh usianya genap 11 tahun pada 14 Oktober mendatang. Katanya ia suka nulis setelah di challenge sama teteh sendiri “Kalau mau buku, nulis dulu dong” 🙂

Beruang yang Malang

cartoon-bear-vector-180911
Di suatu desa terpencil yang bernama pink land. Desa ini lebih di kenal serba pink karena apapun yang di sini harus berwarna pink seperti baju, rumah, topi, dan yang paling mengejutkan nama pun harus berawalan dari pink, pada suatu hari ada sepasang beruang melahirkan seekor bayi beruang yang amat lucu.

Pada lima tahun kemudian bayi beruang itu tumbuh menjadi anak yang lucu dan cantik dan dia menyukai warna pink. Saat pertama ia masuk sekolah TK , hari-hari ini ia terlihat sangat sedih Bu Pingu menghampiri Pingky yang sedang bersedih

‘’Pinky kenapa kamu bersedih kata Bu Pingu.‘’ Bu Pingu adalah guru Pinky di sekolah, Bu Pingu juga tahu pasti pinky punya masalah.

‘’Tidak kenapa – kenapa kok bu,‘’ jawab Pinky.

“Bu guru tahu pasti kamu punya masalah ayo ceritakan saja,” kata bu guru.

‘’Baiklah, begini bu Pinky selama masuk sekolah tidak punya teman bermaina bu, Pinky sedih teman –teman tak mau main sama pinky,” kata Pinky sambil menangis tersedu – sedu.

’’Kalau begitu kamu bisa bilang sama meraka apa penyebabnya kalau mereka tidak mau bermain sama kamu,’’ kata Bu Pingu.

‘’Sudah bu, sudahlah bu tidak ada gunanya bicara sama mereka,” jawab Pinky sambil pergi ke ladang tempat Pinky bermain seorang diri. Tiba –tiba Pinky bertemu dengan Ibunya di tengah perjalanan.

‘’Pinky….,” panggil ibu.

“Tunggu ibu mau tanya, benar kata Bu Pingu kamu hari ini diam terus?”

‘’Iya bu, sudah bu Pinky tidak mau menjawab lagi,‘’

“Ya sudah Bu Pingu udah cerita semuanya kok.” Kemudian Pinky pergi meninggalkan ibu tiba- tiba terdengar suara menangis di kejauhan.

‘’Itu suara apa?” kata pinky.

“Ya ampun kupu-kupu kamu kenapa?”

’’Aku terjepit kayu ini,” kata kupu –kupu.

‘’Aku akan bantu tenang saja,’’ kata Pinky dengan mantap.

“Terima kasih beruang manis,”

“Baik lah kamu akan jadi hewan peliharaan ku, hura ,hura, hura.” Sejak saat itu lah hari-hari Pinky jadi menyenangkan Pinky pun tidak bersedih lagi dan lama ke lamaan kupu-kupu Pinky bertambah makin banyak dan berwarna pink cerah. Kemudian pinky pun membuat ladang di samping rumah nya berjudul “BATERFLAY LAND (mungkin maksudnya Butterfly land hehehe)‘’ dan tidak lupa pula teman –temannya mau bermain dengan pinky begitu senang dan bahagia sekali.

Ya sudah habis cerita nya tapi jangan sedih teman teman supaya kalian tidak sedih aku punya sesuatu yang bikin kalian ceria lagi yaitu patun,

Banyak cerita yang banyak
Cuma satu yang ku baca kan
Banyak cita-cita yang ku inginkan
Cuma satu yang ku damba kan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s