Nyonya Selamat Pagi

2

Nyonya selamat pagi,

Aku katakan selamat pagi, pagi yang basah sehabis hujan turun tadi malam
Rasanya tidak ingin beranjak untuk memulai aktivitas.
Oh iya nyonya ada yang ingin aku kabarkan, aku tidak bisa melihat dua wajah tersenyum, dalam potret yang sudah memudar.
Untuk yang kesekian kalinya mengapa dia lagi yang muncul di beranda kita.
Kalau saja memang nyonya tidak ingin melepasnya, aku juga tidak akan melepaskan nyonya.
Oh nyonya, kadang – kadang aku ingin memeluk nyonya yang berlaga polos. Menyimpan hasil potretan. Potret dengan sisi pisau yang perih.

Nyonya, apakah kenangan terlalu banyak sehingga masih nyonya simpan.
Sekali lagi aku ingin memeluk nyonya, berbisik pada nyonya. Aku tak akan melepaskan nyonya. Sekalipun satu album foto tuan yang tampan itu, nyonya simpan rapat dalam berkas – berkas kerja nyonya.

Leave a Reply

